Oi Fanda salah satu nama pantai di desa Kalate Kecamatan Ambalawi, letaknya tepat di ujung kalate sebelah barat perbatasan antara Kolo dan Ambalawi. Bisa di bilang jalan menuju Oi Fanda disana cukup menantang bagi anda yang suka dengan petualangan yang menggunakan motor trail atau sepeda gunung, karena sepanjang jalan kurang lebih 100 meter anda akan menapaki jalan yang belum di hotmik.

Oi Fanda sebenarnya nama wilayah yang terdapat di antara perbatasan kolo dan Ambalawi salah satu andalan yang memikat  disana adalah pantai-pantainya yang biru dan jernih, dan sangat cocok juga buat snorkling maupun diving. Oi Fanda mempunyai arti dimana Oi yang berarti air dan Fanda yang berarti pohon pandan, berarti dalam bahasa Indonesianya Air Pandan.

Dengan hamparan pasir putih di pantainya dan di hapit oleh bukit-bukit kecil membuat kita santai menikmati suasana di Oi Fanda, ada dua jalur untuk menuju Oi Fanda yaitu anda bisa melewati dari arah Kolo dan bias melewati dari arah Ambalawi, bagi anda pecinta petualangan dengan motor trail, jalur Kolo sangat cocok karena medannya yang sangat menantang di area pegunungan mampu meningkatkan adrenalin anda tapi di jalur Kolo tidak bisa dilewati dengan mobil.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke oi Fanda dengan keluarga, jalur Ambalawi di desa Kalate sangat baik di jalur itu anda bias sembari menikmati pemandangan Ambalawi dan pantai di So Pui, kekurangan di jalur ini mobil yang sejeni sedan tidak cocok di jalur ini. Untuk berakhir pecan bersama keluarga maupun teman-teman anda, Oi Fanda sangat cocok menjadi pilihannya karena didukung jauh dari perkampungan dan kebisingan jalan raya.

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
Mbojoklopedia © 2013. All Rights Reserved. Powered by Jelajah Bima
Top